5 Teknik Perawatan Koper Softcase Agar Tetap Awet

Lima Teknik Perawatan Koper Soft Case Agar Tetap Awet

Lima Teknik Perawatan Koper Soft Case Agar Tetap Awet

Teknik perawatan koper softcase – Teknik perawatan koper pasti banyak dicari oleh orang yang suka berwisata maupun travelling. Buat kalian yang masih berlibur dan masih belum tahu bagaimana teknik perawatan koper agar tetap awet, kami akan memberikan informasi tentang teknik perawatan koper softcase agar tetap awet.

Koper memang sudah menjadi barang yang selalu dibawa, dan dipilih untuk bepergian yang cukup lama. Koper hampir seperti lemari yang bisa berjalan. Bayangkan saja koper bisa dibuat untuk wadah baju, alat make up, alat mandi, sepatu dan lain sebagainya. Semua barang bisa dimasukkan koper tetapi harus disesuaikan dengan kapasitas koper itu juga. Membawanya juga tidak perlu tenaga lebih karena koper ada rodanya sehingga memudahkan bagi yang membawanya, yaitu cukup dengan ditarik saja.

Koper terdiri dari roda, pengangkat dan badan koper yang terbuat dari kain. Kalian yang suka bepergian pasti ada yang mengeluh roda-nya kotor dsb. Nah, pada kesempatan kali ini, akan kami berikan teknik perawatan koper soft case agar tetap awet.

Bagaimana caranya?

Cara Mudah Merawat Koper Softcase di rumah

  1. Bersihkan Koper dari Kotoran

    Jangan lupa membersihkannya. Setalah anda bepergian, jangan malas untuk membersihkan koper anda. Lihat pada bagian roda, jika ada kotoran yang menempel segera ambil lap basah kemudian bersihkan. Jika kotoran sedikit membandel, segera ambil sabun dan bersihkan secara perlahan sampai bersih.
    Kemudian lihat di bagian pegangan, dan bagian body luar koper. Jika ada noda segera bersihkan sebelum noda tersebut menempel keras pada koper. Nah, cukup mudah bukan teknik perawatan koper softcase yang pertama ini?

  2. Gunakan Vacum Cleaner

    Vacum cleaner sangat berguna untuk merawat koper softcase. Hal itu bisa digunakan untuk membersihkan debu yang bersarang di koper anda. Pada jenis koper yang berbahan kain penggunaan vacum cleaner ini sangat efektif digunakan. Vacum cleaner mampu menyedot partikel–partikel debu yang sangat kecil di dalam koper anda.

  3. Gunakan Pewangi

    Pewangi yang cocok untuk koper adalah kapur barus atau kamper. Kapur barus selain bisa memberi efek wangi pada koper juga bisa menjauhkan koper dari hewan atau serangga–serangga yang ingin bersarang di dalam koper.

  4. Gunakan Gel Anti Lembab

    Jangan buang dry gel anti lembab karena penggunaan gel anti lembab sangat bermanfaat. Ketika koper disimpan dalam waktu lama, pasti ada kalanya cuaca yang lembab. Maka dari itu diperlukan dry gel/gel anti lembab. Saat awal beli koper anda pasti dapat dry gel yang dikemas kecil. Itu jangan dibuang.
    Apabila dry gel bawaan koper sudah terlanjur dibuang saat anda membeli sepatu anda juga pasti akan mendapat dry gel. Nah, dry gel sepatu tersebut bisa di gunakan sebagai alternatif pengganti. Dry gel atau gel anti lembab ini berfungsi sebagai penghambat pertumbuhan jamur, karena jamur berkembang biak pada tempat yang bersifat lembab.

  5. Gunakan Plastik Besar

    Perlu menggunakan plastik besar untuk penyimpan koper softcase anda. Sebelum anda menaruh koper ke tempat penyimpanan, anda bisa memasukkan koper ke dalam plastik yang besar supaya koper terbebas dari debu.
    Anda bisa membeli plastik hitam dengan ukuran besar kemudian koper dimasukkan di dalam plastik itu. Selain itu anda juga bisa memberi plastik lembaran yang berukuran lebar, plastik itu bisa digunakan sebagai penutup koper.

Koper softcase sudah banyak yang memiliki, apalagi orang-orang yang sering pergi ke luar kota. Tapi banyak orang belum mengetahui teknik perawatan koper softcase agar tetap awet. Pada prinsipnya dalam merawat koper sangat mudah dan bisa dilakukan semua orang.